Wawasan Komunis: Sebuah Gerakan terselubung

Beberapa tahun yang lalu MUI membuat gebrakan dengan menetapkan ideologi komunis sebagai ideologi haram dengan berbagai pertimbangannya. Ini saya ringkes dari kajiaannya ustadz Mutamimul Ula beberapa bulan lalu. Berhubung dengan komunis dan dengan momentum yang pas dengan Revolusi bolshevik-nya Rusia di sepanjang bulan oktober, maka sekalian aja diposting. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Barangkali kita sudah sering mendengarkan istilah komunisme dalam keseharian kita. Yang jelas seringkali banyak fikiran-fikiran negatif akan timbul apabila mendengar kata yang satu ini. Namun jarang sekali kita mencoba untuk memahami komunisme ini lebih mendalam, barangkali karena takut akan terpengaruh dengan gaya berfikirnya atau karena memang tidak punya waktu untuk mengkajinya. Apun itu sebabnya, namun penting halnya mengerti lebih mengerti lebih jauh mengenai ideologi yang satu ini. Karena boleh jadi musuh terbesar kita adalah orang yang paling dekat dengan kita, kita bisa diserang dengan komunisme hanya karena tidak memahaminya ( “The Art of War – Sun Tzu”).

Komunisme merupakan suatu faham dan sebuah aliran berfikir yang memiliki suatu landasan atau dasar. Landasan utama dari komunisme adalah atheism, tidak mengakui adanya Tuhan, dan menjadikan materi sebagai asas dari segala-galanya (materialisme). Seorang Komunis berlepas tangan, acuh, dan bahkan ingkar dengan hal-hal yang bersifat ghaib, tidak tampak oleh mata, dan hal-hal yang mengarah ke spiritualitas (makanya org komunis biasanya berhati keras dan kasar).

Dalam sejarah sendiri komunis ditafsirkan dalam sebuah pertarungan kelas dan faktor ekonomi (materi). Dimana kelas orang kayaa kan melawan rakyat jelata yang menghadapi kesewenang-wenangan. Di dalam versinya, rakyat jelata akan memenangkan pertarungan dalam merebut hak-haknya. Aliran ini lahir di Jerman dan berada pada asuhan Marx dan Engles. Oleh karena itu disebut “Marxisme”. Aliran ini lalu menjelma menjadi sebuah revolusi yang terkenal dengan sebutan “revolusi bolsevic” tahun 1917 yang merupakan awal dari berdirinya negara Uni Soviet.

Revolusi ini ada karena rekayasa dari gerakan orang-orang yahudi. Gerakan ini lalu berkembang melakukan ekspani dengan “tangan besi” dan kekerasan. Jadi memang komunisme ini memang selalu menggunakan kekerasan. Demokrasi terkadang juga dilakukan, namun hanya digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan kekuasan apabila kekuatannya masih lemah. Namun apabila mereka sudah memiliki “power” dan kekuasaan, maka akan menggunakan segala cara dalam memperkuat dan mempertahankannya. Agama-agama di penjuru dunia banyak yang terluka karena ideologi ini, karena secara ideologis jelas-jelas menentang Tuhan dan banyak bangsa-bangsa yang hilang dari peredaran sejarah karena ulah komunis seperti Soviet, China dan Afrika.

Lebih mendalam mengenai tokoh –tokoh mereka, jika kita melihat dari alur sejarahnya, secara teoritis maka peletak dasarnya adalah Karl Marx, seorang yahudi kebangsaan Jerman yang hidup pada 1818-1883. Dia adalah cucu dari tokoh yahudi terkenal yang bernama Murkoimarx. Karl Marx ini adalah seorang yang egoistis, tidak punya prinsip yang jelas, pendendam dan materialistis. Karya-karyanya yang terkenal antara lain “Manifesto Komunis” dan “Das Capital”. Dalam membuat teorinya Marx dibantu oleh Fredrick Engles (1820-1895)seorang kawan akrab yang telah membantu menyebarkan “mahdzab” komunis, dan dialah yg membiayai hidup Marx dan keluarganya hingga akhir hayatnya. Karya-karya yang ditulis antara lain “Asal-usul keluarga”, “Orang-Orang Khusus dan Negara”, “Dualisme dalam Alam”, “Sosialisme Khurafat dan Sosialisme Ilmiah”.

Tokoh lain yang terkenal adalah Vladimir Ilich Ulanov (1870-1824) atau yang biasa kita kenal dengan Lennin. Dialah yang melakukan revolusi berdarah tahun 1917. Dia adalah diktator yang amat ditakuti, berhati kejam dan pendendam terhadap umat manusia. Banyak studi yang menyatakan bahwa asal-usulnya adalah seorang yahudi, memiliki nama yahudi yang kemudian diganti dengan nama Soviet. Lenin telah menjabarkan komunisme di praktek nyata melalui revolusi 1917 itu. Karyanyayang terkenal adalah “Bunga Rampai Kalangan Besar”

Tokoh lain gerakan komunisme adalah Joseph Stalin (1879-1854). Dia adalah sekretaris Partai Komunis dan pemimpin tertinggi setelah Lennin. Dia terkenal bengis, kejam,sadis, diktator dan keras kepala. Dalam menyikngkirkan lawan-lawanya dengan cara pembantaiaan, pembunuhan dan pembuangan. Hal tersebut merupakan “biasa” dalam revolusi komunis dan sering diistilahkan bahwa revolusi sering memakan anaknya sendiri. Dari perilakunya mencerminkan bahwa dia mau mengorbankan rakyat demi kepentingannya sendiri. Terbukti bahwa istrinya dibunuh karena mengingatkannya.

Tokoh lain Trovski 1879, dia mati dibunuh 1940, pembunuhan ini diotaki oleh Stalin. Dia juga seorang yahudi dan punya kedudukan penting di Partai Komunis. Dia dituduh melakukan hal-hal yang melawan partai dan kemudian dipecat. Jadi bagi seorang komunis Partai adalah Tuhan dan merupakan sesuatu yang wajib ditaati.

Untuk lebih mengenal komunis dan mengetahui ciri-cirinya maka kita perlu memahami isi doktrin-doktrin komunis. Yang pertama adalah bahwa komunis “Mengingkari Wujud Tuhan dan Hal Ghaib”. Seorang komunis amat mengedepankan materi sebagai alat berfikirnya. Materi digunakan untuk asas segala-galanya. Mulai dari membentuk sistem negara, perampasan hak, hingga pembunuhan dan pembantaian. Mereka selalu beratasnamakan materi, kestabilan, dan kesejahteraan. Padahal justru itulah yang membuat rakyat mereka semakin menderita. Iman yang mereka miliki berpatok pada keyakinan mereka kepada tokoh-tokoh mereka yaitu Marx, Engles, Lennin, dan Stalin. Dan yang paling penting atas doktrin mereka, bahwa mereka dengan tegas mengingkari wujud Tuhan dan hal ghoib, Agama, dan mengingkari hak milik pribadi.

Doktrin lain yang juga terkenal adalah ditafsirkannya sejarah umat manusia yaitu pertarungan kaum borjuis vs proletar (rakyat biasa) . Pertarungan itu menurut mereka berakhir dengan kediktatoran proletar Komunis tidak selalu terbuka gerakannya. Terkadang gerakan ini menjadi terselubung terutama sewaktu mereka masih lemah.

Agama lantas diperangi dan dianggap sebagai racun. Agama bahkan distigmakan sebagai “babu”-nya kapitalis. Makanya di Indonesia,komunis dulu memprovokasi masyarakat bahwa Haji itu adalah orang borjuis karena haji itu orang kaya. Agama juga dianggap imperialis, eksploitasi hak kehendak dan kewajiban. Agama hanyalah untuk mengsihir orang,dan keuntungannya diambil elit tersebut.
Ironisnya yahudi tidak dianggap sebagai racun. Kenapa? Karena mereka adalah perpanjangan tangan dari yahudi. Pada dasarnya sesungguhnya muara dari gerakan mereka gerakan anti tauhid.

To be continued……

Penulis: Fakhara Agam

besar, minus, 180cm

2 thoughts on “Wawasan Komunis: Sebuah Gerakan terselubung”

  1. Komunis sudah tidak laku di bumi ini. Tetapi mental komunis tertap menjadisebuah ancaman.Ciri-cirinya adalah:
    1. Sikap tidak peduli dengan nilai-nilai moral.
    2. Sikap tidak peduli denan nilai-nilai spiritual keagamaan, Biasanya membangun organisasi berselubung atau menggunakan organisasi yang ada, tetapi sifatnyaakan namapak, militan, tidak peduli dengan nilai-nilai keagamaan.
    3. Komunisme dan sifat-sifat anti agama akan muncul ketika para pemeluk agama mempunyai sikap tidak peduli dengan kadaan lingkungan. Membangga-mbanggakan hajinya, padahal dia sangat tidak peka dengan kepapaan saudaranya di kiri dan kanannya.Sifat seperti itu adalah salah satu ciri sifat munafik dari 26 ciri munafiq dalam al Quran. Padahal munafiq tempatnya di dasar neraka. Baca surat Al Quran surat An Nisa ayat:145 Dan Surat At Tahrim; ayat :9

  2. dasar komunis itu bukanlah idiologi yang salah, dasar idiologi komunis itu kesejahteraan bersama, idiologi komunis itu bukan tidak mengenal tuhan, hidup dan keadilan sebenaranya untuk kesejahteraan bersama, orang islam aja banyak yang tidak mengenal tuhan, kalo faham komunis itu tidak ada kaya tidak ada miskin, jangan salah kata demokrasi itu juga dari yahudi lohhh… jujur aku lebih suka faham komunis dari pada demokrasi, hancurnya negri ini karena demokrasi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s